Obat Untuk Sakit Diare


Di dunia ini, tidak ada hentinya sebuah pertikaian dan terjadi terus sehingga membuat banyak jatuh korban, baik warga sipil maupun aparat negara. Yang lebih parahnya korban jatuh lebih banyak warga sipil. Akibat pertikaian tersebut banyak terjadi masalah diwarga sipil seperti kekurangan makanan, timbul penyakit, dan tempat tinggal yang tidak menentu dan terkadang tergantung kepada situasi.


Demikian juga dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam keluarga yang mempunyai anak yang masih kecil-kecil, jika mereka sedang mengalami diare, maka sangatlah pusing kita dibuatnya. Oleh karena itu, salah satu tips dibawah ini perlu dipersiapkan disetiap keluarga karena alternatip ini adalah obat yang sudah turun temurun sejak dahulu.

Berbagai macam penyakit seperti diare, demam, muntaber, dan lainnya. Semuanya itu lebih banyak dialami oleh anak-anak yang kondisi tubuhnya lemah. Sebagai bentuk pertolongan pertama, saya berikan obat yang mujarab bagi penderita, dimana dalam keadaan panik sekalipun bisa diberikan pertolongan.

Bahan-bahan :
  • Beras satu genggam (Cisticola juncidis), 10 iris kunyit (Curcuma domestica), kuali (belanga)

Cara pembuatan :
  • Ambil beras satu genggam dan 10 iris kunyit lalu sangrai dikuali sampai beras dan kunyit tersebut beragus atau gosong. Jika ada penderita diare dan demam berdarah, ambilkan satu sendok makan beras yang sudah disangrai tadi, taruh di dalam gelas lalu tuang dengan air panas. Minumkan ramuan ini pada penderita satu sampai 5 kali dalam sehari sampai diare tersebut hilang dan lebih bagus lagi jika ampasnya dimakan sekaligus. 
Selamat mecoba.

No comments:

Post a Comment