Manfaat Daun Pepaya



Mungkin sebagaian besar pembaca mengetahui bahkan hafal mengenai Manfaat Daun Pepaya. Disini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai Manfaat Daun Pepaya, hanya ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai Manfaat Daun Pepaya.

Tidak dipungkiri lagi bahwa pohon yang satu ini merupakan pohon yang termasuk banyak manfaatnya sebagai obat tradisional, selain daun-nya banyak digunakan sebagai lalapan,dan buahnya sebagai hidangan pencuci mulut.

Waktu di kampung saya sering sekali di buatkan Jamu yang terbuat dari daun pepaya. Walaupun rasanya sangat pahit tetapi sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan.
Simbah saya selalu setia membuatkan jamu untuk saya, seminggu sekali. Daun pepaya di petik langsung dari kebun dan di tumbuk menggunakan alu dan lesung, ditambahkan sedikit garam dan temu ireng, lalu di campur dengan air kemudian diperas menjadi satu gelas jamu sakit perut yang siap di minum.

Biasanya simbah saya membuatkan jamu seminggu sekali untuk menjaga pencernaan dan menambah nafsu makan. Selain itu membuat badan terasa segar. Sampai sekarang-pun jika saya pulang kampung simbah selalu membuatkan jamu daun pepaya.

Selain memang banyak Manfaat dari Daun Pepaya ini, Sepertinya kurang puas jika saat pulang kampung tidak dibuatkan Jamu Daun Pepaya dari Simbah.  Walaupun di tukang tukang jamu sering tersedia jamu Daun Pepaya yang siap Minum namum rasanya beda dengan Jamu Buatan Simbah.

Demikian sedikit Cerita dan Pengalaman saya tentang Manfaat Daun Pepaya.

No comments:

Post a Comment