Dibikin Mumet TV Cina

Memang kadang kala kita selalu menyepelekan sebuah pekerjaan, pekerjaan mudah sekalipun kalau kita beranggap sepele selalu malah menjadi momok bagi kita yang mengerjakan. Atau orang jawa sering menyebutnya sepele dadi gawe. Kasus tersebut baru saja menimpa diri saya sebagai seorang tukang service.
Kemarin pagi datang ke bengkel saya seorang pemuda membawa satu unit TV ber-merk Cina, dengan kerusakan mati total. Saya menjanjikan sorenya tv langsung dapat diambil, karena pikir saya, saya kerjain sebentar saja pasti jadi. (dengan tampang sok PD..hehhehe)
Menurut saya kerusakan mati total pada tv cina hanya itu itu saja, ee nggak tahunya malah gak jelas. Setelah seharian saya kerjain tv China tersebut belum juga ada titik terang. Sampai yang punya datang pada sore harinya tv juga belum terselesaikan. Akhirnya dengan jurus bercakap cakap ria sang pemilik tv saya janjikan besok pokoknya kelar.
Dan malam harinya tv saya garap kembali dengan penuh semangat. akhirnya jadi juga, hanya karena elco 100uf/160v nya soak.
Memang sikap sok jagoan dalam berbagai keadaan tidak baik bila kita terapkan, dan ujung ujungnya apes melanda diri kita . Semoga ini menjadi pelajaran bagi saya pribadi dan pembaca sekalian.

4 comments:

  1. tapi yang jelas kita tambah pengalaman kan bro kl dah bisa nyelesain suatu trouble...lanjutkan!!!

    ReplyDelete
  2. wah, ternyaata elco 160v bisa bikin tv mati ya ? matinya keprotek atau mati total nih ?

    ReplyDelete