TV Saya Ada Gambar Gembok

Kemarin ada salah seorang teman saya, datang ke bengkel. Dia cerita bahwa Tv-nya muncul gambar gemboknya di bagian bawah gambar. Dan dengan adanya gambar gembok tersebut TV-nya tidak dapat dipindah chanel maupun dibesar kecilin volume tv- nya. 
Ceritanya saat dia nonton tv teman saya tersebut ketiduran. tidak disengaja remot tv-nya tertindih saat ia tidur. Setelah bangun tidur dia kaget kok tvnya gak bisa diapa apain. Remot tv tidak jadi berfungsi dan tombol depan juga tidak bisa dipakai. Kemudian saya jelasin akhirnya dia paham dengan kronologis tersebut yang bisa menyebabkan remot tv terkunci. Setelah saya beri caranya tv kembali bisa dimainkan lagi. 
Untuk membuka kunci remot tv kita harus menekan tombol diplay pada remot selama 15 detik. gambar kunci atau gembok akan hilang dengan sendirinya. Begitu triknya.



No comments:

Post a Comment