Gadis Manis Yang Tidak Bisa Ku Lupa


Waktu itu hari kamis, tanggal 26 januari, 7 tahun yang lalu aku memutuskan untuk pulang ke jogja. Aku merasa bosan dan jenuh dengan kondisiku saat itu. Ketika itu aku berada di kota medan, jauh dari orang tua dan orang2 terkasih.
6 bulan sudah aku berada di sana dengan harapan semoga lebih baik, tetapi malah ke 'bodoh 'anlah yang aku dapatkan. Oleh karena itu aku memutuskan untuk pulang.
kamis sore aku berangkat meninggalkan kota medan dengan menggunakan bus ALS.

Hujan rintik2 pun mengiringi kepergianku.
Suasana hatiku saat itu resah dan galau. Bus berangkat tepat jam 4sore. Saat itu aku duduk sendiri di bangku no 2, dan sebelah saya bangku no 1 dalam posisi kosong. "enak betul nih 2 bangku buat sendiri" dalam hati saya berkata.

Setelah beberapa saat bus berjalan, sampai di sebuah agen di jln.Sisingamangaraja, bus pun berhenti untuk menaikan penumpang. Tidak lama kemudian naiklah seorang gadis berkulit putih, berperawakan sedang, dan berparas cantik masuk dan duduk disebelah saya yaitu bangku no 1.
Bus berangkat melanjutkan perjalanan kembali dan saat itu saya tidak sendiri lagi duduk di bangku itu, ada seorang gadis manis menemaniku. Diapun menyapaku dan memperkenalkan dirinya. Aku sedikit kaget dengan hal itu kok tiba2 saja malah dia yg memperkenalkan dirinya terlebih dulu. Padahal obrolan kami belum begitu akrab. Tapi okelah tidak apa2 mungkin dengan begini obrolan kami akan semakin nyambung.
Malampun tiba dan bus berhenti istirahat sekitar jam 9 malam. Aku langsung ke mushola untuk menjalankan sholat isya.

Setelah beberapa saat kemudian bus melanjutkan perjalananya. Diperjalanan kali ini obrolan kami semakin akrab. Suasana semakin malam semakin nyaman untuk bicara yang lebih intens lagi.
Dia curhat akan kehidupan dia selama di kota medan. Dan secara blak blakan pula dia ceritakan masalah keluarganya.
Aku jadi iba mendengar cerita dia yang seperti itu. Akupun terus menyemangati dan memberi dorongan kepadanya agar dia tetap tabah menjalani kehidupan ini. Malam semakin larut, dingin pun datang menghampiri kami para penumpang bus. Maklum saat itu perjalanan telah sampai di Tebing Tinggi, Sumatra Utara, dimana suhu udara sangat dingin.

Rasa capek dan kantuk telah melanda kami berdua dan tanpa disadari dia tertidur dan merebahkan kepalanya di pundakku. Detak jantungku berdeguk begitu kencang saat menyadari hal tersebut. Namun aku merasa bahwa dia butuh perhatian dan kasih sayang. Aku lepaskan switer yang aku kenakan dan ku selimutkan ketubuhnya yang mungkin sedang merasakan dingin seperti yang aku rasakan. Diapun tertidur pulas seperti merasakan suatu kehangatan dari diriku. Aku pandangi wajahnya yang manis dan senym2 sendiri dech.
Pagi pun tiba, perjalanan saat itu telah sampai di kta deli serdang. Sekitar pukul 6 pagi bus berhenti disebuah rumah makan. Kami berdua pergi untuk mencari sarapan.
sekitar jam 7 pagi perjalanan berlanjut. Dan begitulah perjalanan yang kami lakukan begitu menyenangkan dan tiada rasa jenuh dan bosan lagi.

Sampai pada suatu saat dimana perjalanan telah sampai di kota Muara Enim dia ngomong pada saya       "waktu kita bersama tidak akan lama lagi". "lho kenapa?"kata saya.
dia menjawab: "aku sudah mau sampai tujuanku,terimakasih atas dukungan kamu dan perhatian kamu selama di perjalanan ini, baru kali ini aku merasakan kenyamanan dan kasih sayang orang lain,semoga tuhan selalu membalas kebaikan kamu selama ini" .

Aku hanya bisa terdiam dan merasa akan kehilangan. Switer saya yang dia kenakan dilepas dengan maksud dikembalikan kepada saya,namun aku menolaknya. " biarlah ini buat kamu" kata saya.
tepat disebuah desa yang tak jauh dari kota Tebing Tinggi,Sumatra Selatan, bus berhenti untuk menurunkan dia. Sambil mengecup pipi kiriku dia mengucapakan kata perpisahan "selamat tinggal". Aku pun terdiam dan hanya bisa duduk menyaksikan dia turun dari Bus yang kami tumpangi.

Perjalanan berlanjut dan selang 2 hari aku pun tiba di kota jogja yang aku rindukan.
Demikian perjalananku dari kota medan yang menyimpan banyak cerita dan kenangan.

2 comments:

  1. hehhee selamat malam

    ReplyDelete
  2. hehehehe slamat malam juga sob...salam kenal.
    makasih sudah berkunjung ke blog saya.

    ReplyDelete