panorama alam indonesia

Benar orang bilang tanah indonesia itu subur makmur loh jinawi. Gimana tidak ketika kita pergi ke tanah sumatera kita bisa menyaksikan betapa suburnya tanah disana.
Pengalaman itu aku dapatkan ketika aku berkunjng ke kota Lampung tempat mertua saya.
Saat itu aku diajak main ke kebun kopi yang bapak mertua garap. Disana saya menyaksikan tanah,dan tanaman yang tumbuh disana sangat subur. Selain kegiatan berkebun dan berladang tidak ada lagi yg bisa mereka lakukan lagi. Tetapi dengan berkebun itulah mereka bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga.
Mereka hanya berharap semoga alam terus selalu bersahabat dengan mereka, walaupun mereka tahu sebagian besar wilayah telah terjadi kerusakan yang di lakukan oleh oknum2 tidak bertanggung jawab, sehingga kehidupan mereka dan tanah garapan mereka senantiasa baik. Sedikit gambaran tentang kesuburan tanah indonesia bisa dilihat gambar dibawah ini..




No comments:

Post a Comment