Cara Service TV Ichiko Mati Total

Pagi tadi saya mengerjakan tv merk ichiko yang mana kerusakannya adalah mati total alias matot. Sepertinya yang punya tidak tahan lagi kepingin tv-nya segera diperbaiki. Soalnya datang-datang langsung suruh memperbaiki tv-nya. Okelah tak apa akan saya tindak lanjuti.
Setelah tv saya bongkar ternyata memang benar power suplaynya dalam keadaan short. Soalnya setelah saya colokkan ke stop kontak listrik langsung turun. Setelah saya cek fuse tidak mau putus. Namun ternyata TR regulatornya dalam keadaan short. Setelah saya ganti TR regulator beserta beberapa capasitor di bagian regulator tv mau nyala. Namun ada beberapa elko dibagian sekundernya dalam keadaan mlembung. Langsung saja saya ganti dengan yang baru. Kemudian tv saya nyalakan dan hasilnya langsung hidup normal lagi.
Demikian Cara Service TV Ichiko Mati Total, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment