Pompa Air Yang Nyetrum

Pagi pagi bangun dari tidur aku dikejutkan oleh pak momon yang datang kerumah. Tiba tiba pak momon memberitahukan bahwa pompa air untuk tower bersama dalam kondisi nyetrum..
Dengan heran saya datangi pompa air tersebut. Dan ternyata pompa air tersebut memang benar benar nyetrum. Ada bau kebakar yang ditimbulkan oleh pompa air tersebut.Ternyata memang dinamo motor tersebut terbakar kembali.
Memang pompa air tersebut nonstop,karena harus melayani kebutuhan air untuk satu blok perumahan. Walaupun bulan lalu kami juga habis memperbaiki pompa air tersebut.
Akhirnya tanpa lama lagi kami seluruh anggota blok sepakat bahwa memang harus mengganti mesin pompa dengan yang baru.
Saya ditugasi untuk membeli pompa yang baru. Saya pergi ke-kota tangerang untuk membelinya. saat itu saya pergi berdua dengan pak parjo yang tinggal di blok belakang rumah saya.Sekitar jam 9 pagi saya pergi untuk membeli pompa baru tersebut.
Sampai ditempat kami tawar menawar harga akhirnya didapat kesepakatan. Dan kami pulang dengan membawa mesin pompa yang baru. Sekitar jam 1 siang kami baru sampai di rumah lagi.
Karena memang yang lain harus pergi berangkat kerja oleh karena itu cuma saya dan pak parjo beserta beberapa orang saja harus secepatnya memasang pompa baru tersebut.
Pompa kami pasang bersama sama walupun terik matahari menyengat kami. Akhirnya sekitar jam 3 sore pompa berhasil kami pasang.
Saat melakukan test baru beberapa menit berlalu listrik tiba tiba tiba saja padam. Hmmm,,,,,,,,,,,, akhirnya kami nunggu dan baru sekitar jam 5 sore listrik kembali hidup. Akhirnya bis mandi lagi setelah seharian tidak mandi.

1 comment:

  1. pompa air saya nyetrum tapi tidak ada bau kebakar, gimana dong ?

    ReplyDelete