Cara Service TV Yang Tidak Menangkap Siaran

Banyak sebab yang membuat tv tidak bisa menangkap siaran. Namun masalah yang paling sering saya jumpai adalah kerusakan pada MF-nya. Atau banyak juga yang sering bilang IF. Komponen ini seperti kaleng berbentuk kotak yang didalamnya terdapat ferit yang bisa di putar untuk menyesuaikan gambar tangkapan. Dan didalamnya terdapat juga kapasitor. Nah kerusakan yang sering terjadi biasanya pada kapasitor ini. Kapasitor ini nilai kapasitasnya sudah mengering. Jadi hasil tangkapan bisa sama sekali tidak ada . Atau bisa sering berpindah pindah siaran. Kebetulan kemarin siang saya mendapat servisan tv yang tidak menangkap siaran sama sekali.  Dan setelah semua tegangan saya cek bagus kesimpulanya menuju ke pada MF ini. dan memang benar setelah penggantian komponen ini TV langsung menampilkan siaran. Setelah dilakukan auto search TV bisa menyimpan siaran dengan sempurna.
Akhirnya jadi sudah tv yang saya kerjakan itu.
Demikian cara service tv yang tidak menangkap siaran.

5 comments:

  1. wah kalo tv saya di kampung bukanya gak mau nangkep siaran boss,,, tp siaranya yang gak mau ditangkep jadi malah kejar2an...kalo salah satu belum capek belum berhenti tuch boss.. gmn caranya ya..?

    ReplyDelete
  2. @ipin.... unik sekali tv nya gan,,,,, itu salah satu caranya biar sama sama tidak kejar kejaran harus dipanggilin satpol pp.... kan bisa ditangkep dua dua nya tuh..... wkwkkwkwk

    ReplyDelete
  3. kemarin aku juga dapat pasien TV gak nangkap siaran/ gak bisa nyimpan. Aku vonis ganti mesin, setelah mesin diganti ternyata booster atas yg rusak. tombok yg punya tv wkwkwk...

    blogmu mulai rame Ko, kalau terus dikembangkan iklannya pasti laris..

    ReplyDelete
  4. @dwijo.... hahahha,,, tombok yang punya tivi untung yang ndandanni..... wkwkkwk

    Iyo jo... sing iki lumayan .... nek nggonanmu lumayan banget yoan jo... xixixiixi

    ReplyDelete
  5. tv saya paling aneh gan.. masa kl ditinggal tidur ngmbek?? siaran jadi gak ada.. di search otomatis gak dapat. gmn cara memperbaikinya gan??

    ReplyDelete