Bikin Radio Untuk Simbah


Waktu masih kecil, ketika itu saya termasuk seorang anak yang tergolong 'cengeng', karena sebentar sebentar nagis dan tangis saya pada waktu itu selalu karena suatu keinginan yang tak terpenuhi.
Pada suatu ketika ada kejadian dimana tangis saya sangat susah sekali untuk di diam-kan. Sampai bapak saya-pun kehilangan ide dan akal hanya untuk menenangkan tangis saya.
Sebenarnya persoalanya hanya sepele, dimana pada waktu itu saya kepingin sekali mobil mobilan seperti yang dipunyai oleh salah satu teman bermain saya.

Bapak saya pada saat itu sungguh sangat berat sekali hanya untuk membelikan mainan, ya,,, karena memang kondisi ekonomi keluarga kami pada saat itu tergolong lemah. Sebagai seorang 'anak-kecil' gaya pikir saya pun seperti tak mau tau dengan urusan keluarga. Pingin sekali rasanya punya sesuatu seperti yang di miliki oleh kawan kawan saya.

Disaat tangis saya semakin menjadi jadi datanglah 'simbah'saya, yang rumahnya tak jauh dari rumah kami. Simbah menenangkan dan membujuk saya hingga tangis saya pun sedikit bisa reda. Saat itu saya dibikin-kan mobil mobilan yang terbuat dari kayu oleh simbah saya. Dan betapa bahagia-nya saya pada saat itu, karena simbah telah membuat-kan mainan 'segede' itu. Dan tak ada kawan kawan saya yang punya mobil mbilan segede punya saya.
Betapa sangat berterima-kasih sekali saya kepada simbah yang telah membuatkan saya mobil mobilan itu.

Kenangan itu masih selalu melekat dipikiran saya hingga saat ini. Dan rasanya sangat lucu sekali jika saya mengingat tentang hal itu. hehehhe... :D

Saya sudah mempersiapkan sebuah radio kecil buatan sendiri yang saya rakit sendiri, yang ingin sekali saya kirimkan untuk simbah di kampung. Karena memang 'simbah' hanya punya sebuah radio tua yang sudah rusak, yang ketika saya masih di kampung sering sekali saya 'mbenerin' radio tersebut. Dan ketika saya sudah di sini tak tau lagi apakah masih bisa nyala apa tidak radionya tersebut.

Dan beberapa waktu lalu sempat saya kirimkan radio buatan saya tersebut untuk simbah, dan memang benar simbah sangat surprise sekali dengan yang saya kirimkan tersebut. Dan ketika saya ceritakan kisah saya waktu kecil tentang mobil mobilan buatan simbah untuk saya, simbah tertawa kecil melalui suara di telpon.

Semoga simbah bahagia dan selalu dijaga kesehatan-nya oleh Tuhan Sang Maha Penjaga. Amin.

Demikian cerita saya tentang Bikin Radio Untuk Simbah semoga bisa menginspirasi anda tentang masa lalu anda yang sangat berkesan .

No comments:

Post a Comment