Panas Tak Panas Hujan Tak Hujan

Mungkin inilah kondisi yang sering dialami di kota kota maupun didaerah daerah yang ada di wilayah indonesia khususnya. Sebenarnya ini terjadi karena adanya pengaruh dari pemanasan global yang mengakibatkan perubahan iklim.
Banyak dari berbagai sumber menyatakan bahwa bumi kita sudah tua, bumi kita sudah banyak terjadi kehancuran disana sini. Itu semua akibat dari perbuatan manusia yang kurang peduli terhadap bumi ini. Exploitasi hutan yang meraja lela dan masih banyak lagi perbuatan manusia yang menyebabkan bumi ini semakin rusak.
Tidak jarang manusia yang mengeluhkan tentang keadaan ini, termasuk si penulis sendiri.
Tapi saya juga sadar bahwa ini semua ada sebabnya, dan itu semua perlu kita koreksi sendiri sendiri mulai dari diri kita sendiri.
Apakah kita sering buang sampah sembarangan, membakar sampah sembarangan, dan masih banyak lagi yang perlu kita koreksi pada diri kita sendiri.
Sebab manusia itu adalah mahkluk yang paling berkuasa di bumi ini.Jadi setiap apa yang ada di bumi ini,manusia selalu berfikir untuknya saja. Tapi jangan salah di dunia ini bukan hanya manusia saja yang tinggal di sana. Masih ada hewan dan tumbuh tumbuhan. Mereka perlu kita perhatikan, perlu kita lindungi, dan perlu kita lestarikan.
Agar keberlangsungan kehidupan dibumi ini akan selalu terjaga.
Sekarang banyak terjadi bencana alam, ada yang bilang bahwa bumi marah terhadap manusia, pernyataan ini tidak salah tapi itu semua karena adanya hukum timbal balik. Jadi apa yang kita perbuat untuk bumi akan dibalikkan seperti itulah oleh bumi kita.
Perlulah sebenarnya kita introspeksi diri untuk setiap apa yang telah kita perbuat. Untuk itu saya hanya bisa mengajak mari kita sayangi bumi kita yang memang benar benar sudah tua. Kita ibaratkan bumi ini sebagai orang tua kita yang membesarkan kita yang memberi makan dan minum kepada kita. Dan saat ini dia sedang butuh kita, untuk kita rawat dan jaga.

1 comment:

  1. berkunjung mas....
    mungkin ya memang sudah waktunya seperti itu kali mas...

    ReplyDelete