Cara Service DVD Merk China Gak Keluar

Pagi kemarin tetangga datang kerumah, dia datang bawa dvd merk china yang rusak karena gak mau keluar kasetnya. Katanya saat lagi nyetel lagu anaknya main main sama dvd tersebut. Gak lama kemudia anaknya minta ganti lagu, tapi setelah di tekan tombol open dvd diam saja gak ada kegiatan. Setelah beberapa kali di coba DVD tetap saja tidak mau keluar.

Karena anaknya merengek sampai membuat bapaknya gak tahan lagi, akhirnya dvd tersebut langsung di bawa kerumah saya. Kebetulan pagi itu saya lagi keluar nyari sarapan. akhirnya DVD tersebut di titipkan pada istri saya. Sampai dirumah saya langsung melanjutkan sarapan pagi beserta istri dan anak. selepas itu baru mulai aktifitas mengerjakan kerjaan yang sudah siap untuk di belai,,, hehehe.

Pertama saya cek DVD tersebut. dan benar saja DVD tidak mau keluar setelah saya perintahkan open melalui remot kontrol ataupun front panel dvd. Kemudian saya bongkar dan saya dapati dibawah mekanik penggerak keluar masuk & optik terdapat penggaris segitiga yang melintang disana. Pantas saja DVD tidak mau keluar. ternyata ada yang mengganjal disini. Setelah penggaris segitiga tersebut saya lepas baru DVD tersebut normal kembali.

Alkisah ternyata saat dvd sedang menyala, anaknya main main di depan dvd tersebut, karena saking aktifnya sang anak, samapai sampai apa saja yang di pegangnya di masuk kan kedalam dvd tersebut. Mungkin lain kali bisa saja buat nyimpen makanan atau bisa saja buat ngengetin sayur atau mungkin saja bisa buat masak nasi,, hehehehe,,

Demikianlah cara service DVD merk china gak bisa keluar, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment