jalan kehidupan

Cerita ini tentang seorang pemuda bernama Zeng Bao atau biasa di panggil A Tuo, yang baru saja melanjutkan pendidikannya ke Universitas. Pemuda yang riang, sopan, supel, dan juga berbakti pada orang tua, sebuah kombinasi yang sangat sulit dicari belakangan ini. Kesemua sifat itu membuatnya disukai dan dihormati teman-temannya.

Pada suatu hari ia mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan ia koma. Dokter mengatakan bahwa terjadi penggumpalan darah di otaknya sehingga sangat sulit disembuhkan.

Disinilah sebenarnya inti dari drama ini diperlihatkan. Bagaimana kekeluargaan, persahabatan, kasih sayang, dan kesetiaan dapat menjadi begitu penting dan mengharukan.
Suatu hari pelaku penabrakan datang untuk menjenguk A Tuo yang masih tak sadarkan diri, bersama kedua orang tuanya. Mereka langsung bersujud kepada kedua orang tua A Tuo untuk memohon maaf atas kesalahannya. Dan pelajaran terpenting yang dapat kita ambil dari drama ini adalah saat kedua orang tua A Tuo mampu memaafkan mereka dengan tulus, tanpa dendam sedikitpun.

Hingga pada akhirnya, dokter menyatakan umur A Tuo hanya tinggal sekejap lagi. Dan kenyataan ini dihadapi oleh keluarga dan teman-temannya dengan penuh kerelaan. Ibu A Tuo juga memutusan untuk mendonorkan organ-organ tubuh A Tuo yang masih dapat digunakan, sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan orang lain.
Dari sinipun kita dapat menarik pelajaran tentang sebuah keikhlasan, dan dedikasi yang tinggi pada kemanusiaan. Kita hidup didunia ini hanya sementara. Setiap yang pernah hidup pasti akan mati. Dan ibu A Tuo tentu sadar akan hal ini.
Karena itu, selama hidup masih ada, ia selalu berusaha untuk dapat memberikan sesuatu kepada dunia, walaupun kadang hal tersebut adalah sesuatu yang sangat ia cintai. Sungguh sesuatu yang sangat terhormat dan jarang-jarang dapat kita jumpai dikehidupan nyata -terlebih dalam budaya hipokrit yang sedang marak saat ini.

Sebuah kisah yang mampu membuat hati ini tergugah dan berfikir untuk sebuah kebaikan. Kapan lagi kalau gak sekarang selama jasat masih bisa berbuat dan berkata.
Semoga mampu menjadi pelajaran buat kita semua.


4 comments:

  1. bagus banget pesan yang di sampaikan dari cerita tersebut, sebuah pelajaran yang patut kita amalkan tentang keikhlasan menerima segala takdirNya.

    btw aku nitip link ya ko,,:D Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

    ReplyDelete
  2. iya wik...cerita ini juga terdapat di drama dgn judul "jalan kehidupan" yg tayang di DAAI TV indonesia.....
    silahkan.....!!!!

    ReplyDelete
  3. aku jadi inget
    ma video klip ato film yang ngenes
    jadi ceritanya punya cewek yang buta dari awal
    si cowok sayang banget ma ceweknya sampek suatu saat dia ngedonorin matanya buat si cewek
    eh ternyata setelah udah bisa ngeliat si cewek sombong dan bertanya seperti apakah pacarnya itu
    dan baru dia tau kalo si cowok itu buta,,,,
    pesan dari cowok kepada cewek itu adalah
    tolong jaga baik2 ya mata itu,,,,
    huh,,,dalem..

    ReplyDelete
  4. @riski....pesan ceritanya dalem...!!!

    ReplyDelete