Drama Untaian Kasih

Menurut aku drama yang satu ini tidak boleh sampai terlewatkan....karena cerita dalam drama tersebut sangatlah bagus banget. Aku tipe orang yg paling gak suka nonton acara2 yang berbau drama atau sinetron....tapi setelah aku menyaksikan drama yang satu ini bener2 menyentuh hati,dan ingin tahu kisah selanjutnya. Drama ini tayang di DAAI TV indonesia mulai tayang tggl 20 oktokber 2010.
Drama ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang masih kolot dengan 3orang anak laki2nya yang masih kecil2. Keluarga ini hidup dengan keadaan ekonomi yang sangat sulit.
A Lin anak laki2 paling tua termasuk anak yang penurut dan patuh kepada orangtuanya terutama kepada sang ibu. Bapaknya seorang petani, dan berjualan sayur dipasar. Ibunya seorang ibu rumah tangga yang penyabar dan sayang pada anak2nya. 2 orang adiknya A Kun dan A Yen yang juga penurut kepada orangtuanya, dan A Kun ini termasuk anak yang pemberani.
Kebiasaan buruk bapaknya yang suka main judi membuat keadaan keluarga ini menjadi sangat susah. A Lin dan A Kun kini sudah sekolah tingkat SD. Kegigihan mereka untuk bisa sekolah yang paling saya sukai. Mereka harus berjalan beberapa kilometer untuk dapat sampai disekolah mereka. Kadang2 mereka terlambat sampai sekolah karena harus membantu mengurus ternaknya dulu sebelum berangkat sekolah. Pergi sekolahpun mereka tanpa memakai alas kaki alias nyeker...hehhehhe.
Kadang kadang mereka terpaksa minta izin gak masuk karena harus membantu orangtuanya mengurus kebun. Jadi nilai ulangan merekapun menjadi jeblok gara2 ketinggalan pelajaran. Akhirnya Si A Lin pun dipanggil oleh wali kelasnya yaitu Guru Zhen.
Mengetahui nilai anaknya jeblok si ibupun menyuruh anak2nya banyak belajar dengan memberi kebebasan waktu untuk bisa belajar. Tetapi sang bapaklah yang malah menyuruh mereka berhenti dari sekolah dan fokus membantu berkebun. Akhirnya terjadi suasana gak enak dikeluarga mereka. karena ibu tahu klo A Lin sebenarnya anak yang cerdas menyuruh dia harus tetap sekolah.
Guru Zhen juga membantu mengajar seusai jam sekolah berakhir. Dan banyak membantu mereka. Akhirnya ketika ujian semesteran berlangsung A Lin tidak lagi mengalami kesulitan. Dan pada akhirnya mendapatkan nilai yang bagus. Sekolahpun memberi beasiswa kepada A Lin.
Ini baru sepenggal cerita yang mungkin kurang menarik klo saya yg menceritakan, maklum gak bisa cerita...hehhehehee........kalau mau melihat cerita yg menarik selanjutnya silahkan saja lihat di DAAI TV indonesia setiap hari jam 7 malam. Dijamin hati anda akan tergugah oleh isi moral dari drama ini. selamat menyaksikan.

2 comments: