cerita kera sakti ternyata eksistensi kehidupan manusia

Mungkin anda pernah nonton atau mendengar cerita kera sakti. Dimana kisahnya adalah perjalanan 4orang pengembara dalam mencari kitab suci ke Barat. Ke4 orang tersebut adalah Tom Sam Chong,Son Gokhong,Cu Patkai,Hu Ching.
Tom Sam Chong adalah pemimpin dari perjalanan tersebut dan mempunyai sifat seorang yang tekun beribadah. Son Gokhong(Kera Sakti) adalah seorang yang mempunyai sifat pemberani dan keras. Cu Patkai adalah seorang yang mempunyai sifat licik dan maunya menang sendiri, tapi ia juga yang paling cerdas. Sedangkan Hu Ching seorang yang mempunyai sifat penurut dan sedikit kurang pengetahuan,jadi sering dibodohi oleh Cu Patkai.
perjalanan berawal ketika Tom Sam Chong mendapat perintah dari Dewi Kwan Im untuk mencari kitab ke Barat demi umat manusia.
Didalam perjalanan ke Barat, mereka mengalami banyak rintangan, dan tidak sedikit kejadian mereka satu dengan yang lain saling bertengakar dalam menyelesaikan masalah.
Sampai pada akhirnya mereka dapat menemukan inti dari perjalanan tersebut.
Dan berhasil menemukan kitab suci yang mereka cari.

Dari cerita diatas ternyata didalam diri kitapun terdapat 4sifat yang mereka miliki masing2, tidak jarang hati kita sering berontak satu dgn yang lain dalam menyelesaikan masalah kita sendiri.
Dan sebenarnya hidup kita ini adalah suatu perjalanan untuk mencari kebenaran yang sejati. Dimana dalam kisah tersbt perjalanan dlm mencari kitab suci(kitab kebenaran).
Saya sering merenungkan hal2 yang sudah saya alami dan mencari inti dari apa yang saya alami. Dan sampai sekarangpun saya harus terus mencari sebelum saya menemukan kebenaran sejati.
Mudah2 ini juga bisa menjadi bahan perenungan anda semua dalam menjalani kehidupan ini. Selamat berjuang dalam mencari kebenaran. Salam..

No comments:

Post a Comment