Panen Timun Suri


Bulan puasa telah berlalu, dan mulai membuka lembaran baru untuk melakukan aktifitas hidup sebagai hamba yang hidup didunia.

Saat bulan puasa kemarin selain sibuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim, saya juga disibukan jualan timun suri yang saya ambil langsung dari petani di daerah kronjo,tangerang.

Kebetulan disamping rumah ada sepetak tanah kosong, iseng iseng sang istri menaburkan biji buah timun suri. Wal hasil bijih itupun tumbuh walaupun tidak merata. Saat ada waktu luang saya tanam rata biji bijih tersebut.

Waktu pun terus berjalan tanaman timun suriku tumbuh dengan subur, dengan daun yang lebat dan menjalar kemana mana. Dengan telaten istriku membersihkan rumput2 liar yang ada disekitarnya. Satu bulan berlalu timun suriku mulai berbuah satu demi satu. Dan kini sudah saatnya memanen.

Hanya berawal dari iseng iseng dan memanfaatkan lahan kosong, akhirnya kini bisa menikmati buah timun suri walaupun bulan puasa telah berlalu. Seperti diketahui manfaat buah timun suri sangat baik untuk meredakan panas dalam. dan serat yang terkandung didalamnya, sangat bagus untuk mencegah kangker usus.

2 comments:

  1. saiiia suka..saiia suka.. berapa satunya..?

    ReplyDelete
  2. bang sadur@ main dong ketmpat saya.... ntar tak kasih dech timun surinya.... klo masih kebagian... hehheheee

    ReplyDelete