Service TV Lg 29" Gambar Menyempit

Setelah beberapa waktu yang lalu saya menerima servisan TV Lg 29" dengan kerusakan mati total, giliran kemarin siang saya menerima servisan tv lg 29" lagi dengan tipe yang sama juga, tetapi dengan kerusakan gambar menyempit. Menurut yang punya , tv tersebut sebelumnya rusak tidak ada gambar dan diservice di tempat service terdekat. Dan tv pun nyala tetapi kendala berikutnya tampilan gambar tv menyempit, ditunggu berhari hari sampai akhirnya sebulan di tukang service tersebut, tv pun belum membuahkan hasil yang maksimal. Akhirnya oleh yang punya, tv tersebut di bawa pulang kembali. Dan akhirnya sampai pula tv tersebut ke tempat saya. Setelah saya bongkar dan amati papan boardnya ternyata terdapat banyak karat pada jalur pcb nya. Saya pun membersihkan menggunakan cairan tiner, walaupun sebelumnya juga sudah dibersihkan menggunakan tiner juga, tetapi masih belum maksimal. Dan ada kecurigaan tertuju pada jalur sambungan antara driver horizontal size dengan penguat horizontal size-nya. Sepertinya ada jalur yang retak, dan saya melakukan pengukuran menggunakan multitester, dan benar dugaan saya jalur tersebut putus. Setelah melakukan penyambungan menggunakan sepotong kabel, dan tv saya coba nyalakan hasilnya gambar tv nyala normal. Huh....mungkin hanya gara gara kurang telitinya si tukang service sebelumnya, akhirnya tv malah jadi ditangan saya.... terimakasih TUHAN...

No comments:

Post a Comment