Service TV POLYTRON Mati Protect

Tadi pagi sebelum berangkat ke bengkel, saya bongkar bongkar gudang belakang. Ternyata saya menemukan tv polytron 14" punya seorang pasien yang sudah saya beli. Saya jadi ingat Tv ini dulunya punya bapak suparman di blok D4, Karena TV ini sudah lama sekali belum ketemu penyakitnya bpk suparman berniat menjualnya kepada saya dengan harga seiklasnya, waktu itu saya bayarin kalau nggak salah 100rb rupiah,dalam keadaan mati terproteksi. Iseng iseng pagi tadi saya mencoba mengerjakanya kembali, dan mungkin baru hari keberuntungan saya. Tv tersebut akhirnya jadi. Hanya karena elco 10uf/50v yang terdapat pada bagian vertikal. Setelah saya ganti elco tersebut akhirnya TV nyala normal. Elco dengan code komponen C402, ini terdapat disekitaran ic vertikal.

2 comments:

  1. kami di jawa barat tv kami stanby nyala tapi gak mau keluar gamgar np nya tolong kasih tau donk trimks

    ReplyDelete
  2. nama kami pakmu jakarta ;ingin menanyakan tentang punsinya legulator tv politron ....trimks

    ReplyDelete