Service TV Polytron

Pagi tadi ada seorang tetangga saya datang ke rumah, dia bermaksud untuk memperbaiki tv nya yang rusak di tempat saya. Kata tetangga saya itu tv nya sudah pernah di service di bengkel lain dengan kerusakan yang sama, yaitu gambar hanya separo di bagian bawah. Ketika di service di bengkel tersebut tv sempat normal, tapi hanya seminggu saja. Setelah dibawa ke tempat itu lagi, kemudian di benerin tv mampu bertahan selama 1bulan, tapi selepas 1 bulan tv kembali kambuh ke permasalahan semula. Kemudian saya datangi rumahnya, saya cek tvnya ternyata pemasalahan ada di elco bagian vertikalnya, di bengkel lama elco vertikalnya tidak diganti. Setelah saya ganti semua elco dari yang 470uf35v - yang 100uf50v dibagian vertikal dan saya lakukan solder ulang akhirnya tv kembali normal lagi. Menurut pengalaman, permasalahan vertikal pada kerusakan tv tidak lepas dari rusaknya komponen elco ini. Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment