Cara Service CPU Hang Penyebab Pasta Kering


Mungkin sahabat teknisi sering menjumpai masalah seperti ini, komputer hang dan terkadang restart sendiri. Banyak faktor yang menyebabkan komputer bermasalah seperti tersebut diatas. Bisa dari memory RAM yang sudah tidak bagus lagi atau bisa dari panas berlebih pada komputer.

Disini saya akan sedikit berbagi mengenai kerusakan komputer yang sering Hang disebabkan karena pasta pada prosesor sudah kering. Tadi siang ada service-an CPU, kerusakan-nya setelah loading windows tiba tiba nge-hang, dan lama banget tidak jalan jalan lagi.

Kemudian saya bongkar CPU tersebut, saya dapati di sekitaran FAN Prosesor-nya kotor . Saya lepas prosesor-nya, dan ternyata Pasta Yang menempel di bagian atas prosesor sangat kering sekali. Kemudian saya bersihkan, dan saya ganti dengan pasta yang baru.

Setelah saya rasa semua bersih kemudian CPU saya nyalakan kembali, Dan benar CPU nyala dan loading dengan sempurna seperti biasanya.

Demikian Cara Service CPU Hang Penyebab Pasta Kering , semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. makasi informasinya mas, sungguh bermanfaat neh..komputer saya dulu juga lemot gitu, mungkin juga cpu yg mas bilang masalahnya.

    sekarang masalahnya monitornya padam, keluar asap gitu hehe...rusak parah dah..

    rencana mau beli monitor LCD yang bekas aja, kalau monitor LCD tahan lama katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sama sama,,,

      iya memang sekarang sudah jaman-nya pake LCD,,, lebih irit dan kalau masalah tahan lama dan toidak ya tergantung pemaaian mas,,,, merk sangat berpengaruh dalam hal keawetan,, apalagi barang 2nd...

      terimakasih atas kunjunganya...

      Delete
  2. sama persis kaya punya saya itu..sering hank,,berarti itu penyakinya ...kalo pake pastanya itu di ganti odol bisa ga ya mas kira2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah,,, ya bisa saja ,,, takut-nya lagi sakit gigi tuh prosesor,,, hehehhe

      Delete