Simbah Semoga Engkau Tenang Di Sana


Ini adalah satu satu-nya foto tentang simbah kakung yang kini telah ber-pulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Jika saya lagi kangen hanya foto ini-lah yang bisa mengobati rasa kangen-ku pada simbah. Simbah adalah termasuk paling dekat dengan saya. Banyak kenangan masa kecil bersama simbah. Simbah orang-nya lucu dan suka melucu. Jadi tiada bosan jika bersama Simbah Kakung.


Banyak pitutur dari simbah yang sampai sekarang menjadi motifasi dalam hidup saya. Banyak pelajaran hidup yang telah simbah berikan kepada saya. Terkadang kangen untuk bisa bersama simbah kakung lagi. Berbagi cerita bersama simbah, dan mendengar dongeng tentang masa lalu yang sering di ceritakan oleh simbah menemani tidur saya.

Simbah paling suka jika saya pijit-i, setiap simbah kerumah pasti malam harinya minta untuk saya pijit. Sambil bercerita simbah saya pijit. Dan saya-pun senang sekali mendengar cerita Tentang Simbah di masa lalunya. Masa jaman merebutkan kemerdekaan, dan ketika simbah sampai di todong pistol oleh Tentara Belanda. Ngeri mendengar ceritanya namun senang jika simbah menceritakan tentang kejadian kejadian masa lalunya itu.

Namun kini simbah telah tertidur dengan nyenyak untuk selamanya, dan semoga Tuhan Menerima simbah Di Sisi-Nya,,, Amin. Pitutur pitutur dan pelajaran hidup yang Simbah berikan, akan saya ingat dan selalu menemani dalam hidup saya. Terimakasih atas segalanya. Simbah Semoga Engkau Tenang Di Sana.

3 comments:

  1. semoga beliau mendapatkan ganjaran yang setimpal atas amal sholeh dan kebajikanya selagi masih hidup di dunia,kesabaran selalu meliputi keluarga yang ditinggalkan..amiiin

    ReplyDelete