Cara Service Speaker Komputer Suara Hidup Sebelah


Siang ini cuaca begitu panas, walaupun saya lihat di langit sana tampak bergerumbul mendung, pertanda segera turun hujan. Siang ini saya ada service-san Speaker Komputer yang Kerusakaanya adalah Suara Hidup Sebelah. Speaker merk DAT, kemudian saya bongkar.

Saya Cek menggunakan Jurus 'pegang - memegang', bukan megang setrum ya...:D,,, ternyata memang suara hanya terdengar di bagian R nya saja, untuk yang L tidak menyala.
Speaker ini menggunakan 2 penguat suara, yang pertama untuk penguat Wofer-nya, dan yang kedua untuk penguat Midle.
Penguat Wofer menggunakan IC TDA 2003 dan untuk Penguat Midle menggunakan IC TEA 2025B. Ternyata setelah saya cek kerusakan ada pada bagian Penguat Midle-nya. Setelah saya ganti IC TEA 2025B akhirnya speaker nyala kedua duanya.

Demikian Cara Service Speaker Komputer Suara Hidup Sebelah, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. gan mau nanya kalo laptop gak mau shutdown kenapa ya...mohon pencerahanya..

    ReplyDelete