Wisata Pulau Cangkir

Bulan bulan ini adalah bulan yang paling rame buat sebagian besar tempat wisata. Banyak orang memburu tempat wisata untuk sekedar menghilangkan penat dan lelah akibat rutinitas sehari hari. Di Daerah saya di kampung kalau sedang musim liburan seperti ini, banyak tempat wisata seperti pantai selalu ramai dipadati pengunjung.
Disini di Tangerang, saya juga menyempatkan diri bersama keluarga berkunjung kepantai yang jaraknya tidak begitu jauh dari tempat kami tinggal.
Kalau ditempuh menggunakan kendaraan sendiri sekitar 1-2jam perjalanan.
Nama tempatnya adalah Pulau Cangkir, berada di kecamatan Kronjo, Kab. Tanggerang.  Pulau Cangkir termasuk Wisata Ziarah, sebab di tempat tersebut terdapat pemakaman seorang Waliullah. Dan disana juga terdapat tempat khusus untuk sholat dan berdo'a.
Saya sendiri sudah 2 kali merasakan sensasi sholat yang begitu tenang bila saya sedang melaksanakan ditempat tersebut.
Banyak orang yang datang kesana hanya sekedar untuk melihat lihat ataupun memang khusus  untuk berziarah ke makam tersebut.
Disana juga terdapat kampung nelayan yang, yang banyak menyediakan berbagai jenis tangkapan ikan, yang saya rasa lumayan cukup murah dibanding kalau kita beli di pasar atau supermarket, dan ikannya pun masih terlihat sangat segar.
Bagi anda yang tertarik berkunjung ke Pulau Cangkir silahkan datang langsung kesana dengan dikenakan biaya masuk Rp 5000,-.


No comments:

Post a Comment