wanita perokok

ini adalah pengalaman pribadiku saat aku berkunjung kerumah mertuaku di lampung...
pengalaman ini mungkin bukan pengalaman yang mengesankan tetapi ini hal yang tidak biasa aku temui di daerahku di gunung kidul...
bulan juni lalu aku pergi berkunjung kerumah mertuaku bersama istri dan anakku..
saat itu pas ada musim....
jadi orang orang di dusun pada sibuk ke kebun untuk memetik hasil panennya...
selang sehari akupun turun tangan ikut kekebun untuk membantu memanen hasil kebunnya....
saat sampai dikebun aku langsung membantu pekerjaan kebun seperti memetik kopi...
komoditas daerah lampung adalah kopi....jadi tempat mertua saya juga termasuk penghasil kopi nusantara...
yang membuat saya heran mayoritas penduduk daerah sana adalah pecandu rokok...
baik pria maupun wanita semua perokok berat.....
termasuk ibu mertua saya juga seorang perokok
jadi kalao merokok bareng bapak mertua bisa duet bersama......heheheh
tapi menurut saya kebiasaan merokok tersebut sudah merupakan budaya dari nenek moyang mereka......dan bisa jadi faktor alam.....cuaca di daerah itu memang dingin banget.....
aku pun juga merasakan hal serupa....
aku saat berada di kebun konsumsi rokok meningkat....
yang tadinya satu bungkus habis dua hari saat dikebun dua hari bisa menghabiskan 3 bungkus.......
apalagi merokok bareng mertua...huh nikmat....sambil ngelihat pemandangan yang masih begitu asri.....


cerita singkat saat aku mengunjungi mertua di lampung...

2 comments:

  1. wah kuat-kuatan jadinya ya ko, sama sang mertua, udah kayak cerobong kapal aja wkwkwk...

    jadi pengin ke Lampung juga nih..

    ReplyDelete
  2. wkwkkwkwkwkwkkkk.....iyo betul sekali......

    boleh wik...kapan2 kita kelampung bareng...setelah sang pipit betina pulang kesangkarnya....hehehhe

    ReplyDelete