Cara Service Monitor LG Gambar Menyempit

Sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu kasus ini saya jumpai. Bahkan kasus ini bukan hanya sekali dua kali,, tapi sering sekali saya menjumpai kasus kerusakan Monitor LG Gambar Menyempit. Gambar Menyempit Pada Monitor Tabung biasanya disebabkan tidak bekerjanya rangkaian horizontal size.
Penyebab bisa beraneka ragam, bisa diketahui melalui pengukuran menggunakan multi tester ataupun bisa dilihat dengan kasat mata.
Lho kok kasat mata..???? iya biasanya jurus ini saya gunakan saat mengamati titik titik solderan pada main board monitor. Pengamatan langsung tertuju pada bagian blok horizontal size. Apabila ditemui solderan dalam keadaan retak atau open solder langsung bergegas untuk melakukan solder ulang. Dan jurus ini relatif banyak berhasil, Apabila dibagian horizontal size tersebut memang open solder.
Namun apabila tidak ditemukan bahwa bagian horizontal size dalam keadaan open solder bisa langsung dicek satu per satu komponen di bagian tersebut. Salah satunya yang sering terjadi adalah kerusakan di komponen Transistor Penguatnya yang tidak bekerja.
Namun saya juga pernah menemukan kerusakannya ada pada cil yang menghubungkan antara rangkaian horizontal size dengan dioda dari rangkaian HOT.
Demikian Cara Service Monitor LG Gambar Menyempit yang pernah saya alami dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment