Judi Sabung Ayam diGrebek Di Gunungkidul

Tadi malam sewaktu pulang dari kerja saya nonton berita di TV. Saya sedikit kaget , masalahnya yang diberitakan itu adalah daerah asal saya Di Gunungkidul.  Isi beritanya mengenai penggrebekan arena judi sabung ayam di daerah semin, Gunungkidul.
Akhir akhir ini memang marak sekali perjudian sabung ayam di Gunungkidul, dan kebiasaan itupun biasanya musim musiman. Dulu bahkan tetangga saya juga sempat masuk penjara gara gara main judi sabung ayam ini. Namun sekarang sudah tidak berani lagi main begituan..sudah kapok sajaknya :D .
Tidak sedikit yang melakukan sabung ayam ini hanya sekedar hoby dan sebagai hiburan. Namun biarpun begitu sabung ayam, walaupun dilakukan bukan karna maksud untuk berjudi tetap saja melanggar hukum.
Selain itu kasihan juga melihat ayam ayam yang luka luka karena di adu tersebut.
Saya sendiri tidak tega apabila harus melihat ayam yang diadu. sering ngebayangin bagaimana jika itu terjadi pada diri saya :D.
Yang jelas sabung ayam apapun bentuknya walaupun dengan maksud tidak berjudi tetap saja melanggar aturan,dan menurut saya tidak berprikemanusiaan.
Bagaimana menurut pendapat teman teman semua, apakah sering menjumpai atau bahkan hoby main sabung ayam...???

No comments:

Post a Comment