Terimakasih "IBU"


Ketika Nabi Muhammad SAW ditanya oleh sahabat siapa yang pantas lebih dahulu untuk dimulyakan dan dijunjung tinggi dalam kehidupan maka jawab Nabi Ibumu. Sahabat tanya lagi, kemudian siapa, Nabi menjawab, Ibumu. Sahabat tanya yang ketiga kalinya, kemudian siapa Ya Rosulallah. Ibumu kata Nabi. Lalu siapa, sahabat masih tanya lagi. “Ayahmu”, kata Nabi. 
Ya ibu disebutkan hingga 3 kali oleh Nabi Muhammad SAW saking besarnya derajat ibu. Baru setelah itu disebutkan ayah yang pantas untuk dimulyakan.
Peran seorang ibu ternyata sangat besar untuk kemajuan sebuah bangsa. Karena dari ibulah lahir bibit / generasi penerus yang akan menjadi tulang punggung maju tidaknya bangsa ini. Maju tidak bangsa ini maka ibulah itu kuncinya. Ketika seorang ibu berhasil menjadi ibu yang baik dan memberikan pendidikan yang baik bagi anaknya maka anaknya kelak akan menjadi anak yang berbakti dan siap menjadi generasi yang baik. Ibu yang baik akan melahirkan anak yang baik. 
Sebaliknya ibu yang tidak memberikan pendidikan yang optimal, maka alamat bangsa ini akan mengalami kehancuran. Padahal kita tahu sukses tidaknya sebuah bangsa ialah karena peran generasi penerusnya. Maka jika seorang ibu tidak bisa mendidik putra putrinya, maka tentu saja bangsa ini akan memiliki masa depan yang kelam.

Marilah kita hormati ibu kita. Kita ingat semua jasa-jasanya terhadap diri dan bangsa ini. Terima kasih ibu. Kau telah memberikan kami hidup dan kehidupan. Kau telah berikan kami pendidikan. Kau telah persembahkan jerih payahmu pada kami untuk hidup kami. Kau telah curahkan kasih sayangmu yang tulus tanpa kenal lelah dan putus asa. 

Kau telah rela menjadi pelayan kami mulai kecil hingga dewasa. Maafkan segala kekeliruan kami jika ternyata kami belum bisa membalas semua amal baktimu pada kami. 
Dan jujur, kami tidak akan mampu membalas semua kebaikan, semua kasih sayang yang kau curahkan pada kami.
Semoga tercurah segala rahmat dariNya untukmu ibu. Dijaga selalu kesehatan-mu, dan diberi segala kemudahan dalam segala urusanmu. Doa kami selalu untukmu ibu.

               TERIMA KASIH IBU                 

1 comment:

  1. Sayangi ibu, jangan kecewakan ibu, surga ditelapak kaki ibu

    ReplyDelete