Cara Service CD Room Tidak Bisa Open

Tadi sore teman saya datang ke bengkel membawa CD Room nya yang rusak tidak dapat open. Katanya kadang kadang bisa kadang kadang tidak. Biasanya penyebab Kerusakan CD Room tidak bisa open adalah karena karet penarik Mekanik CD Room nya sudah kendor karena termakan usia.
Langsung saja saya bongkar CD Room tersebut. Pertama Saya buka $ baut yang ada di bawah cassingnya satu per satu. Kemudian untuk mengeluarkan pintu open closnya saya tarik dan geser ke kiri tonjolan yang terletak di bawah main board panel depan. Setelah pintunya terbuka karet baru bisa kelihatan dan diambil untuk di ganti dengan yang baru. Stelah penggantian karet tersebut cassing saya tutup kembali. Dan melakukan percobaan dan akhirnya berhasil.
Sangat mudah bukan cara service CD Room Tidak Bisa Open. Demikian semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. trim's atas info service semoga bertambah ilmu dan bermanfaat.....

    ReplyDelete