Cara Service TV Akari Gambar Gelap

Minggu malam waktu baru asik nonton acara Mario Teguh Golden Ways di salah satu stasiun TV nasional, tetangga saya datang kerumah. Dia meminta saya datang ke Toko suaminya untuk memperbaiki TV ditoko yang rusak. Akhirnya saya sanggupi dan datang walaupun sudah malam hari.
Sesampai ditoko, ternyata TV merk akari 14" dalam keadaan gelap gulita,disertai gambar menyempit. Langsung saya buka TV tersebut, kotornya bukan main. Saya bersihkan dan saya lakukan solder ulang, dan didapati elko untuk tegangan 180V nya melembung, dan elko untuk tegangan 113V nya juga bocor di bagian bawah nya. Saya lakukan pergantian komponen tersebut.
Setelah itu TV saya coba kembali nyalakan. TV nyala seperti sedia kala. Gambarpun sekarang menjadi terang benderang, yang tadinya gelap gulita.
Demikian Cara Service TV Akari Gambar Gelap semoga bermanfaat.

5 comments:

  1. siapa tahu ada kerusakkan yg sama dan ingat dgn postingan ini,Makasih infonya

    ReplyDelete
  2. @all.... sama sama .... makasih dah baca baca tulisan ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tv jvc AV20NT gambar gelap gimana tu bang
      udah aku solder ulang di bagian heater,bagus tapi bentar lagi gelap.
      solusinya bang.

      Delete
    2. sepertinya yang masalah ada di soket RGB nya,,, coba ganti dulu soket tersebut,,,,

      Delete