Pem-Pek Siapa Mau ???


Pem-pek adalah makanan khas Palembang yang sudah banyak beredar di daerah daerah lain. Rasanya yang ringan tapi enak membuat siapa saja pasti doyan menyantapnya.  Tak terkecuali saya, saya sendiri termasuk hobi makan makanan jenis ini. Walaupun saya mulai mengenal makanan ini setelah berada di Tangerang , namun sekali mencoba saya langsung suka pada makanan ini. Dulu waktu masih dikampung bahkan saya tidak pernah mengenal makanan ini  :D, namun sekarang menjadi salah satu penggemar makanan ini. Apalagi istri saya adalah keturunan darah Palembang, jadi hampir sering sekali saya menyantap makanan ini.

Menurut cerita istri saya, dulu ketika di kampung istri pernah berjualan pem-pek, ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Setiap hari ider keliling kampung, dengan lantangnya menerikkan pemmm-pekkk, agar daganganya laku.  Waktu itu lumayan bisa menambah uang jajan dan sedikit menabung hasil jualan pem-pek itu. Salut juga saya mendengar cerita dari istri saya itu. Bahkan disaat teman teman yang lain pada asyik bermain dia harus jualan keliling kampung. Hahaha…..

Masih tentang Pem-Pek, sekarang sangat mudah ditemui di manapun kita berada. Bahkan dikampung saya diGunungkidul sekarangpun sudah ada yang jualan makanan itu. Waktu pulang kampung sempat keliling keliling kota Wonosari, disudut taman kota ada yang jualan Pem-Pek. Saya mampir untuk membelinya, bahkan saya banyak berbincang dengan penjualnya. Sebenarnya penjual-nyapun juga asli orang Wonosari, tapi dia pernah merantau di Palembang, akhirnya pulang kampung dan membuka usaha yaitu berjualan Pem-Pek makanan khas kota Palembang, dan berhasil juga karena banyak penggemarnya.
Demikian sedikit cerita mengenai Pem-Pek. Apabila anda tertarik bisa langsung membeli diwarung warung disekitar anda.

2 comments:

  1. saya mau dunk pem pek yang itu...berapaan ya...kayana sedaaap dan nikmat..

    ReplyDelete
  2. whwhhw,,, boleh gan,,, main atuh ke t4 saya,,, ntar biar di bikinin mpek mpek,,,

    ReplyDelete