Cara Service Kipas Angin Putaran-nya Lemot


Kemarin sore datang pasien membawa kipas angin ke-bengkel saya. Kipas angin Merk Luxury model setengah berdiri, kerusakan-nya yaitu, kipas ini mau berputar tapi putaran-nya lemot sekali. Tadi pagi langsung saya cek, dan saya bongkar, ternyata baling baling kipas-nya tidak seret seperti kasus yang sudah sudah.

Saya bongkar penutupnya dan langsung saya ganti kapasitor-nya.

Setelah penggantian itu kipas berputar normal. Ternyata memang kapasitor kipas angin dengan nilai 1uF/400v ac yang rusak. kipas angin selanjutnya saya rakit kembali setelah melakukan pembersihan dari berbagai debu yang menempel.

Demikian cara singkat Service Kipas Angin Putaran-nya Lemot.

2 comments:

  1. oh kapasitornya ya sobat, saya pernah mbenerin yang putarannya berat ternyata di kasih pelumas sudah bisa lagi.

    ReplyDelete
  2. wah ilmu baru nih,,makasih infone,,

    ReplyDelete