Rumput


Sore tadi sebenarnya hanya sekedar nongkrong biasa di depan toko, namun nongkrong saya kali ini sendiri dan tak ada yang menemani, sambil menikmati udara disore hari dan memperhatikan orang yg lalu lalang di sekitar saya.
Di dalam ke'nongkrong'an saya tersebut saya tertunduk entah sedang memikirkan apa, terlihat rumput yang secara tak sengaja terjepit diantara kedua kaki saya. Saya merenung dan berfikir, ternyata dalam hati terbesit rasa tidak tega terhadap rumput yang telah terjepit oleh kaki saya, dan spontan saja kaki saya itu melepaskan rumput yang dihimpit-nya.
Saya berfikir dan merenung sebatang rumput ini apakah selayaknya tumbuh di tempat ini, kalau pun iya, kenapa mesti tumbuh diantara kaki orang orang yang berlalu lalang. Kemudian pikiranku mengajak-ku untuk berfikir kembali apa tujuan rumput ini hidup, kalo memang hanya akan memperkotor bahkan menambah jelek lingkungan yg kita huni.
Namun tak ada  satu ketetapan Tuhan yang tak bermanfaat untuk setiap mahkluk-Nya. Dan pasti di tumbuhkan-nya rumput yang sempat terjepit dan terhimpit diantara kedua kaki saya tadi pasti ada manfaatnya, namun hal itulah yg menjadi pertanyaan besar saya secara 'hakikat'.
Mungkin hanya waktu yg bisa menjawab semua pertanyaanku, dan waktulah yang pasti akan merubah dari yang ada menjadi tak ada, dan yang sekarang berjalan besok akan menjadi masalalu kita.

2 comments:

  1. biarlah waktu yang menjawabnya kawan.. selamat ber-nongkrong ria,,
    kalau saya biasanya nongkrongnya di kamar ukuran 1x1 meter sambil hisap rokok.

    ReplyDelete
  2. itulah salah satu kehebatan Dzat yg maha Agung,diciptakan seluruh alam semesta dan segala isinya demi kemaslhatan dan kebaikan ummat manusia di sunia ini.izin nyimak artikel yang lain gan..blog yg keren ini.

    ReplyDelete