Drama Untaian Kasih DAAI TV

Drama Untaian Kasih Di DAAI TV ternyata tayang kembali di tahun 2012 ini. Sebelumnya ditahun 2010 yang lalu juga pernah tayang di TV yang sama. Kisahnya memang sangat menarik untuk disimak dan dinikmati.
Kisah Drama Untaian Kasih ini sebuah kisah nyata yang di filmkan. Sehingga dapat membuat trenyuh bagi yang menyaksikan-nya.
Disebuah desa kecil di kota PingThung Taiwan, hidup satu keluarga kecil yang kurang mampu. A-lin anak yang paling besar mempunyai adik yang hanya terpaut beberapa tahun bernama A-Kun. Dan A-kun mempunyai adik lagi bernama A-shan. Diantara 3 bersaudara itu, A-Lin lah yang mempunyai keinginan besar untuk bersekolah, dan mempunyai cita cita ingin menjadi dokter.
Namun keinginan-nya tersebut ditentang keras oleh ayahnya yang sangat 'tempramental', sehingga A-Lin harus sembunyi sembunyi hanya untuk bersekolah saja. Ibu A-Lin sangat mendukung sekali apa yang menjadi keinginan anak-nya tersebut.
Ibu A-Lin mempunyai tekad untuk bisa menyekolahkan A-Lin hingga lulus menjadi dokter. Oleh karena itu segala jenis pekerjaan dia lakoni hanya untuk cita cita sang anak.  A-Lin termasuk anak yang cerdas dan selalu mendapat peringkat di sekolahan-nya. Sehingga A-Lin mendapat bea siswa untuk meneruskan sekolah ke jenjang perguruan tinggi.
Sesuai cita citanya A-Lin mengambil jurusan kedokteran, dan untuk meringankan beban ibunya, A-Lin melakukan kerja sambilan. Dari situ A-Lin mulai bisa menyisihkan uang dan bisa menabung.  Dan semakin bersemangat untuk menggapai cita citanya itu.
Namun sebelum A-Lin menyelesaikan kuliahnya, Ibu A-Lin telah  meninggal dunia karena mengidap penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan ibunya yg suka mengkonsumsi arak sebagai penghangat tubuh dan menghilangkan capek karena lelah bekerja.
Kebiasaan tersebut tidak diketahui oleh A-Lin, karena memang ibunya mengkonsumsi arak tersebut jika mau tidur dan hanya sedikit tidak banyak.A-Lin sangat sedih sekali karena belum bisa mengabulkan cita cita ibunya yang ingin sekali menyaksikan A-Lin lulus kuliah.
A-kun adik A-Lin yang sudah dulu menikah mempunyai dua orang anak dan sebagai paman-nya, A-Lin sangat memanjakan keponakan-nya tersebut.
Su-Er istri A-kun pun sangat bahagia dengan pernikahan-nya tersebut. Hingga suatu hari Ada sebuah kejadian tragis yang merenggut kebahagiaan Su-er, dimana A-Kun meninggal dunia karena kesetrum saat bekerja di tempat kerjanya.
A-lin mendengar kabar itu juga sangat shock, dan buru buru pulang dari kota Taipe ke kota-nya PhingThung. Malam Sebelum kejadian tersebut A-Lin bermimpi, dan didalam mimpinya tersebut A-Kun berpesan kepada A-Lin agar menjaga Anak dan Istrinya karena dia akan pergi jauh.
Akhirnya A-Kun di makamkan di samping makam ibu mereka. Su-er pun pulang ke rumah orang tuanya bersama kedua anaknya itu. Namun orang tua su-er yang juga mempunyai masalah dan cenderung tempramental membuat Su-Er dan anak anaknya tidak nyaman lagi tinggal dirumah itu. Akhirnya mertua Su-Er yang juga bapak A-lin menyuruh mereka pulang lagi demi kebahagiaan cucu cucunya.
Memang setelah sepeninggal Ibu A-Lin, Ayah A-Lin berubah drastis dari yg tadinya emosional dan tempramental kini menjadi pendiam dan tidak lagi suka marah marah.
Dan itulah yang membuat cucu cucunya menjadi betah tinggal bersamanya.
Bagaimana kisah selanjutnya tentang Drama Untaian Kasih ini, kita akan lanjutkan di postingan berikutnya.



1 comment: