'Nganu'-mu Belum Berarti 'Nganu' Buat-ku

Aneh memang judul postingan kali ini, Nganu-mu Belum Berarti Nganu Buat-ku.

Ini terinspirasi dari banyak obrolan tentang 'Nganu' bersama beberapa sahabat di Facebook. Banyak arti dari sebuah kata yaitu 'Nganu'. Namun walaupun demikian, 'Nganu' sangatlah bisa dimengerti bahkan dipahami oleh orang yang benar benar mengerti dengan kita. Dan terkadang suatu hal yang sangat Rahasia bisa kita ungkapkan dengan sebuah kata 'Nganu'.

Sering sekali saya berbincang dengan sahabat sahabat saya di facebook menggunakan kata 'Nganu' ini. Sebab selain bisa melatih gaya berfikir lawan bicara kita sebutan 'Nganu' juga bisa menjadikan suasana dalam obrolan menjadi lebih nyaman.
Namun asal kita bisa menerapkan sebagaimana layaknya kata 'Nganu' itu, tidak akan menjadi masalah bagi kita dan lawan bicara kita. Bahkan lawan bicara kita akan merespon-nya dan menganggapnya bahwa itu hanya sebuah selengek-an dan bahan canda-an.

Jangan sekali kali menggunakan kata sebutan 'Nganu' kepada orang yang 'serius' terhadap sesuatu hal. Karena itu akan mengakibatkan anda dimaki bahkan di keluarkan dari pertemanan di Facebook anda.
Saran saya ,jika anda ingin menggunakan sebutan 'Nganu' untuk sesuatu hal, sebaiknya anda melihat terlebih dahulu siapa lawan bicara anda dan dalam konteks yang bagaimana. Jangan sampai hal hal yang tidak di inginkan terjadi pada diri anda.
Demikian sedikit cerita tentang Nganu-mu Belum Berarti Nganu Buat-ku .

3 comments:

  1. oookh berarti bnyak juga makna dari kata nganu itu ya gan..hmmm baru tau aku..thanks atas sharenya

    ReplyDelete
  2. ow iya gan,,, 'nganu' memang sesuatu yg sangat 'nganu',,,, begitu... hehehe

    ReplyDelete