Cara Service TV Konka FBT Jebol

Kemarin siang ada Pasien datang kerumah membawa TV merk Konka 20" dengan keluhan ngebul. Setelah saya buka TV ternyata memang gosong di bagian bawah FBTnya.  Mesin saya bongkar dan bersihkan. Ternyata tepatnya di smaping Ferid FBT nya yang kebakar.
Dan FBT mengeluarkan isi perutnya. Setelah saya amati ternyata FBT ini sudah bukan FBT aslinya dan merupakan FBT modif-an. Karena kebetulan dirumah ada FBT nganggur Punya TV Polytron akhirnya aku coba untuk memasangnya. Saya lihat skema FBT nya dan FBT akhirnya saya pasang.
Saya coba nyalakan TV mau start dan berhasil nyala. Namun masih ada keganjalan gambarnya menjadi Geser ke kanan,disertai jika screen saya besarkan suaranya menjadi lirih.
Lama saya menguthek utheknya, sampai pada akhirnya ketemu pula permasalahanya. Ternyata  Antara kaki AFT dengan ABL hya terbalik. Saya balik jempernya dan saya coba lagi TV mau nyala normal. Tinggal nge-Just variabel untuk Vertikal size nya tv sudah tampil dengan gambar normal.
Akhirnya kelar juga pekerjaan ini. Tinggal nunggu si-Mpunya TV datang mengambilnya.
Demikian Cara Cervice TV Konka FBT Jebol , semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Ini adalah sebuah program kerja di rumah yang menguntungkan dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan bayaran uang tunai. Bila Anda bergabung hari ini juga, sebagai tanda terima kasih kami atas antusiasme Anda, kami akan langsung memberi bonus sebesar Rp 200.000,- pada account Anda.

    ReplyDelete