Tahukah Anda Manfaat Bunga Teleng


Apakah anda mengetahui apa bunga teleng itu??? Bunga Teleng adalah sejenis tanaman yang merambat, dengan ukuran daun yang kecil, dan biasanya ditanam di depan rumah. Bunganya berwarna ungu dan berbentuk seperti bunga lonceng. Ukuran bunganya sedang dan tidak berbau.
Manfaat bunga Teleng ini sebagai obat mata. Banyak yang bisa disembuhkan oleh bunga teleng ini. Salah satunya adalah penyakit katarak. Sebab bunga teleng ini memanfaatkan zat yang ada dalam kandungan bunganya, untuk membersihkan kotoran dan memperbaiki jaringan mata yang rusak.

Banyak penderita Diabetes yang memanfaatkan bunga teleng ini untuk mengatasi gejala mata rabunya. Sebab yang terjadi bahwa penderita diabetes mengalami penyumbatan di bagian matanya. Karena darah kental yang tercampur oleh kandungan gula dalam darahnya tidak bisa menembus urat kecil yang menyuplay darah hingga ke organ mata. Sekalipun ada sebagian yang masuk ke mata darah tersebut hanya membawa kotoran. Sehingga menyebabkan mata menjadi kotor dan rabun.

Para terapis alternatif memanfaatkan bunga teleng ini untuk membersihkan mata dari kotoran tersebut. Sehingga setidaknya kotoran yang ada di mata dapat langsung hilang.
Cara memanfaatkan bunga teleng ini adalah:
  1. Ambil beberapa bunga teleng yang masih segar.
  2. Rendam menggunakan air yang hangat hangat kuku.
  3. Setelah warna  air berubah seperti warna asli bunga teleng, teteskan ke bagian dalam mata.
  4. Lakukan rutin setelah bangun tidur dan sebelum tidur.
Demikian Cara memanfaatkan bunga teleng sebagai obat mata. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment