Service TV Polytron PTC Kebakar Terus

Tadi pagi mendapat panggilan service di Blok D3 no 13, TV merk Polytron, yang sebenarnya TV tersebut Minggu Lalu baru selesai saya benerin. Lha kok tadi pagi rusak lagi.
Langsung saya datang ke TKP, langsung TV saya bongkar, ternyata kerusakannya sama kaya minggu lalu, Yaitu Fuse putus  Dan PTC untuk degausingnya terbakar. Minggu lalu saya ganti keduanya TV langsung nyala oke, oleh karena itu TV langsung saya tutup. 
Tadi pagi saya merasa terheran heran kok kerusakanya mirip sekali dengan minggu lalu.
Padahal PTC dan Fuse saya ganti yang baru. Saya berfikir jangan jangan listrik nya yang tidak beres.
Akhirnya TV saya pasang Fuse tanpa PTC. TV kembali nyala normal, namun dengan posisi tempat seperti semula takut gambarnya menjadi Belang.
Saya coba ganti PTC baru lagi namun PTCnya panas banget.  Akhirnya saya urungkan untuk pasang PTC takut tidak tahan lama. Jadi TV nyala tanpa PTC, semoga dikemudian hari tidak mati lagi. hehhehe :D
Bagi teman teman yang pernah nemuin masalah ini boleh sharing dan solusinya.

3 comments:

  1. kalo panas di kompres aja mas pake air es heheh ,,guyonnnn ojo nesu-nesu hehe

    ReplyDelete
  2. fs7um uda gak normal.beli dipasaran gak bakal awet.kadang stand by.start output drop 50%.ganti dgn regulator 1 paket dijamin awet bos

    ReplyDelete
  3. fs7um uda gak normal.beli dipasaran gak bakal awet.kadang stand by.start output drop 50%.ganti dgn regulator 1 paket dijamin awet bos

    ReplyDelete