Kipas Angin Cosmos

Saya minggu lalu mendapat 2 service-an kipas angin merk cosmos. Kedua-nya dengan kerusakan yang sama yaitu mati total dan tidak bisa berputar.
Walaupun jenis kipasnya tidak sama, yang satu kipas berdiri dan yang satunya kipas duduk namun kerusakan sama persis.
Dan hal yang membuat saya agak kaget kerusakanya ada pada kumparan dalamnya yang berjamur.
Jamur yang menyebabkan kumparan didalamnya putus. Akhirnya aku bawa ke tukang spul dinamo.
Dan saya rakit kembali. Dan jadilah sudah .
Namun yang membuat saya heran adalah kok kumparan kipas angin ini selalu berjamur ya.
Walaupun demikian kipas angin ini cukup tahan lama, dan kerusakan nya biasanya membutuhkan waktu yang agak lama, dan wajarlah jika kipas angin ini banyak peminatnya. Karena dari segi keawetan terjamin lama.
Demikian pengalaman saya dengan kipas angin cosmos.

No comments:

Post a Comment