Menggapai Asa Yang Tertunda

Sebuah judul yang terInspirasi dari sebuah kejadian yang baru saja saya jumpai. "Menggapai Asa Yang Tertunda" terinspirasi saat tadi sore aku baca status salah seorang teman di facebook, dimana statusnya berisi sebuah keluh kesah yang dia alami saat harus menentukan pilihan hidup yang senenarnya tetapi bukan pilihanya. Namun kini ternyata dia telah menemukan pilihan hidupnya yang sebenarnya.
Memang pilihan hidup itu bukan hal yang gampang saat kita harus menentukan. Dibutuhkan pemikiran yang adem dan jernih sebelum kita menentukan pilihan hidup kita untuk masa depan. Jangan sampai seperti yang dialami oleh kawan saya ini,, ternyata dia baru menemukan pilihan hidup yang sebenarnya setelah bertahun tahun menjalani hidup dengan pilihan hidup yang sebelumnya dia pilih.
Akhirnya sesal lah yang sekarang melanda diri kawan saya tersebut. Namun segala pilihan hidup, apapun pilihannya baik itu salah ataupun benar hidup harus terus berlanjut. Dan wajib untuk menjalani hidup sampai kebaikan yang akan dia temui.
Kalaupun kebaikan didunia tidak dia dapati mungkin kebaikan di akhiratlah yang akan dia jumpai. Asal kita menjalani apapun pilihan kita tersebut dengan iklhas.
Demikian sedikit wacana tentang "Menggapai Asa Yang Tertunda" semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. hmmm..semoga "kawan" itu segera menemukan kembali cita cita yang sempat tertunda..amiiin, postingan yang mantap sekali gan

    ReplyDelete