Perjalanan Mudik Ke Lampung

Sebenarnya kisah ini adalah kisah 2 tahun silam. Dimana saya sekeluarga mempunyai rencana untuk lebaran di Lampung. Sudah 2 tahun kami tidak pulang setelah pernikahan itu. Akhirnya kami memutuskan lebaran tahun 2010 waktu itu untuk pulang ke Lampung. Istri dan anak saya sarankan untuk pulang duluan menggunakan bis.
Sementara saya akan mencoba mudik menggunakan sepeda motor.
Istri setuju, dan H -10 istri berangkat duluan ke Lampung, mumpung suasana belum begitu ramai. Saya sendiri berangkat H -3 sebelum Lebaran.
Karena baru pertama kali berencana mudik ke Lampung menggunakan kendaraan sendiri, sebelumnya saya banyak bertanya kepada kawan kawan yang sudah sering mudik ke Lampung menggunakan sepeda motor.
Berbekal dari itu saya beranikan diri untuk berangkat.
Berangkat dari kota Tangerang Jam 8 malam, Ternyata Sampai dijalan kepadatan sudah terjadi. Dengan sabar hati saya mencoba melewati kemacetan tersebut. Akhirnya sampai di Pelabuhan Merak sekitar jam 12 malam. Antre beli tiket dan antre masuk kapal membutuhkan waktu sekitar 1 jam.
Saya masuk kapal sekitar jam 1 dan tak lama kapal pun berangkat. Perjalanan dari Merak menuju Bakauheni membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam.  Sekitar jam 1/2 empat kapal sampai di Pelabuhan Bakauheni.
Saya langsung meneruskan perjalanan Menuju kota Talang Padang yang harus ditempuh sekitar 4 jam perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni.
Setelah 2 Jam perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni saya sampai di kota Panjang Lampung. Sesampainya di sana Saya memutuskan untuk istirahat sejenak untuk melepas lelah dengan ditemani kopi anget dan rokok Djarum Super yang terselip di jari.
Saya berbincang dengan sesama Pemudik yang kebetulan ingin mudik ke kota Kota Agung.  Ternyata antara Talang Padang dengan Kota Agung adalah sejalur. Lebih dulu Talang Padang 1 jam Sebelum Sampai kota Agung.
Akhirnya Kami putuskan untuk Barengan saja agar perjalanan semakin mengasyikan.  Dan sekitar pukul 1/2 sembilan pagi saya pun sampai di kota Talang Padang. Dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja bisa sampai desa yang akan saya kunjungi tersebut.
Sampai dirumah tepat Jam 9 kurang 1/4, anak dan istriku sudah menunggu di depan beserta bapak dan ibu mertua.
Senang rasanya bisa sampai di sini kembali.. Setelah sekian tahun tidak mengunjungi mereka.
Demikian Perjalanan Mudik Ke Lampung saya semoga menjadi inspirasi buat anda semua dan gambaran apabila suatu saat ingin pergi ke Lampung.

2 comments:

  1. hemm....sepertinya sudah mulai kembali ke jalan yang benar nich,..hihihi

    ReplyDelete
  2. hahaha,,,, bisa aja gan... ""elegi hati yang terbelenggu"" kini sedang tertunda

    ReplyDelete