Grojogan Sewu Kenanganku

Cerita ini mungkin terjadi sekitar 17 tahun yang lalu. Ketika itu saya masih duduk di bangku kelas 1 smp.Saat itu anak anak kelasku berencana untuk mengadakan suatu kunjungan ke tempat wisata. Dan terpilihlah satu tempat yang menjadi pilihan. Terletak di daerah Solo yaitu Air Terjun Tawang Mangu, yang kurang lebih berjarak sekitar 20 km dari kota Solo.
Saat itu hari minggu, kami berangkat dari kota Wonosari sekitar jam 8 pagi, dan harus menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam. 
Tiba di tujuan sekitar jam setengah 12 siang. kami langsung menuju ke air terjun tersebut. Orang orang sekitar menyebutnya dengan Grojogan Sewu, dan gak tau juga kenapa bisa disebut dengan Grojogan Sewu, mungkin karena debit air yang di turunkan oleh sumbernya sangat banyak sekali. :D.
Yang menjadi kenangan ku saat itu adalah saat saya terpeleset ke dalam kubangan air yang sangat dingin sekali. Dan saat itu betapa malunya saya karena saya sama sekali takut dengan kedalaman air, karena tidak bisa berenang. Teman teman datang menolong saya. dan berusaha menaikan saya de atas agar tidak tenggelam. hahhaha,,. Basah kuyup jadinya baju yang saya kenakan., mana saat itu saya tidak membawa baju ganti.
Namun ada satu teman cewek saya yang saat itu meminjamkan handuk untuk ku pake dulu sementara baju masih dijemur dan nunggu kering.
Sekitar 2 jam kami habiskan waktu untuk bersenang senang disana dengan bermain air. Sungguh suasana yang sangat 'ngangeni'.
Dan rasanya sudah lama sekali saya tak berkunjung ke Grojogan Sewu. Mudah mudahan suatu saat masih diberi kesempatan untuk pergi ke sana bersama keluarga. Amin

No comments:

Post a Comment