Sejuknya Udara Kawasan Sebrang Betung

Gambar ini saya ambil saat saya berkunjung ke Rumah sodara istri, tepat-nya di Kawasan Sebrang Betung Lampung. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Talang Padang Lampung.
Dengan mengendarai sepeda motor saya berangkat bersama istri sekitar jam 7 pagi dari kota Talang Padang kediaman mertua. Saat itu udara masih terasa begitu dingin hingga tembus sampai ke tulang belakang. heeh :D.
Namun suasana pedesaan sekitar menghilangkan segala rasa dingin pada saat itu. Jalan yang harus kami lalui juga sangat mencenangkan karena harus naik turun bukit yang begitu curam.
Berada di ketinggian yang lumayan, namun tempat tersebut memberikan kesejukan yang begitu enak untuk dirasakan. Tiba di tempat sodara sekitar jam 8 pagi dan masih kurasa dingin-nya pada waktu itu. Ku sempatkan untuk mengambil gambar yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan kota talang padang dan sekitarnya terlihat jelas dari ketinggian tersebut. Gunung Tanggamus yang menjulang tinggipun juga sangat terlihat jelas dari sana.
Sungguh pemandangan yang luar biasa yang saya saksikan pada waktu itu. Setelah puas kami di tempat sodara karena telah bertemu dan silaturahmi kami melanjutkan perjalanan ke Bendungan Batu Tegi yang jaraknya tidak jauh dari rumah sodara kami tersebut.
Sungguh Kawasan Sebrang Betung yang sangat exsotis dan asri, semoga dilain kesempatan kami masih bisa berkunjung ke tempat itu.


No comments:

Post a Comment